Freitag, 4. September 2015

San Siro: Rumahnya Ac Milan dan Inter

Mana suaranya Pendukung Ac Milan???? Mana suaranya Pendukung Inter??? Ayo angkat kaki :P... San Siro rumah kebanggaan Ac dan Inter. Rumah yang harus saya masuki ketika bolang ke Milan... Yup, seperti yang sudah saya tulis di edisi bolang di kota Milan, saya pergi mengunjungi Rumah yang menjadi kebanggaan kedua pengawal tersayangku... Karena tata dan No, maka saya menginjakkan kaki di stadion ini (madrid kesayangan si ade tunggu di edisi selanjutnya yak ;)). saya bukanlah fans sepak bola, tapi karena hidup di antara orang-orang yang pencinta sepak bola, maka saya (mewakili mereka)mengunjungi stadion2 kebanggaan mereka. selain itu ada peraturan hitam di atas putih yang dibuat oleh mereka yakni, kalau saya ke milan tanpa ke san siro dan ke madrid tanpa Santiago bernabeu, berarti jangan pernah pulang ke tanah air beta. maka jalan amannya adalah mengikuti peraturan tersebut ;). kedua saudaraku ini fans beratnya Inter sedangkan Kak celo (yang menjadi musuhku kalau dia mulai bawa2 nama 'sule') adalah penggila berat Ac Milan. Ketika mereka mendengar saya akan bolang ke MIlan, perasaan irinya mereka tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata ;)... yah untuk kalian yang menjadi bagian hidupku, inilah san siro kebanggaan kalian :)... San Siro (Giuseppe Meazza) terletak dipinggiran kota Milan. Dari Hostel (Hostel Greco) kami naik u-bahn linie M5 ke arah san siro stadion. tapi karena tahun 2013 linie M5 hanya sampai di halte zara dan belum sampai san siro, maka kami harus ganti kereta di zara. dr zara naik linie M3 arah san donato dan ganti di duomo. dari duomo naik M1 arah Rho Fiera dan turun di Lotto. dari Lotto kami berjalan kaki ke san siro stadion yang berjarak 1,8km. sebenarnya ada bus yang ke arah sana, hanya karena kami tidak mengenal jalur bus dan banyak Baustelle (ada perbaikan dan pengerjaan jalan untuk M5 ke arah stadion), maka kami tidak mau ambil resiko terdampar di negara antah berantah lain. Dalam perjalanan, saya membayangkan kalau stadionnya terletak di tengah2 padang luas atau intinya jauh dari pemukiman seperti di jerman. tetapi ternyata praduga saya salah... san siro tidak terkesan megah dilihat dari luar (maaf untuk pendukung ac dan inter). stadion ini berada di tengah-tengah pemukiman penduduk dan ditutupi oleh pepohonan. dari kejauhan tidak terlihat kemegahannya. yup, inilah san siro dari depan... tidak seperti yang saya nantikan... stadion Mainz 05 lebih terlihat megahnya dibandingkan san siro :D...(peace fans ac dan inter, ini adalah pendapat pribadi tentang stadion tampak dari luar). tapi ketika memasuki stadionnya, wowwwww.... speechless... Megahhhh. saya yang bukan penyuka sepak bola sampai merasa takjub dengan sisi dalamnya stadion, apalagi yang fansnya inter dan ac... untuk melihat museum, stadion, dan kamar ganti ac dan inter maka saya harus mengeluarkan isi euro sebesar 15€. Tiket masuk ke museum dan stadion adalah 15€ Patung Il Capitano depan pintu masuk museum Patung Zanetti depan pintu masuk museum shevchenko yang menjadi pujaan si gondes jelek ;) ini sepertinya pintu masuk utama (kalau tidak salah) Maaf untuk fans inter :(... permintaanmu tidak bisa terpenuhi karena area fans ac milan waktu itu lagi ditutup untuk pengunjung, kak celo :( jadi saya menaruhnya di kursi inter :D Kursi VIP mulai 300€ Gambar disamping pintu masuk ke ruangan ganti Ruangan ganti pemain tamu Pintu masuk pemain ke stadion Kamar ganti Inter yang sangat sederhana. Mereka memiliki kursi atau lebih tepatnya bangku dari kayu... tidak ada aksesoris lainnya. hanya bangku panjang dan sebuah televisi menghiasi kamar ganti ini. Aksi yang dilakukan oleh mereka yang pastinya fans Ac Milan. takjub akan kecintaan para fans sepak bola... Yup dibanding dengan inter, kamar ganti ac milan seperti isi dalam istana. Kursi yang empuk, ada kursi massage di ruangan sebelah, dan logo ac milan yang tertakhta megah di tengah-tengah ruangan. Biasanya setiap selesai permainan, pasti salah satu pemain dari masing-masing club atau pelatihnya diwawancarai, dan inilah tempat wawancaranya... Papan dengan semua sponsor menjadi latar belakangnya. Dan yang terakhir, yang menjadi salah satu tempat favorit para VVIP... Lobby... ;) ya, inilah san siro kebanggaan kalian para Fans Inter dan Ac Milan :)

2 Kommentare: