Samstag, 29. August 2015

Italia - Romeo dan Juliet - Verona

Hari Rabu (4 April 2013) pagi-pagi jam 6.30 kami meninggalkan hostel dan menuju ke Verona, kota cintanya Romeo dan Juliet. Tiket yang kami dapat adalah 9€. Keretanya lumayan bagus kalau dibandingan dengen RE milik jerman dan lama perjalanannya adalah 1,5 jam. Ada beberapa teman yang bilang kereta Trenitalia itu jelek2, hampir sama kereta ekonomi indonesia, tapi untungnya kami mendapatkan kereta yang bisa dikatakan ICnya jerman dan seperti duduk di kelas 1. alasan pertama kami memilih verona bukan karena romeo and julietnya tapi karena verona terletak di tengah-tengah jalur Milan ke Venesia. kami sampai di Verona sekitar jam 08.30. di Verona kami tidak melihat locker seperti di jerman, akhirnya kami membawa ransel yang berat selama perjalanan di verona. Verona kotanya kecil, dalam setengah hari kami sudah mengelilingi kota tersebut dan tentu saja jalan kaki. Verona (kalau boleh mengatakan jujur) jauh lebih bersih daripada milan. Kalau disuruh memilih antara milan, verona dan venesia, maka saya memilih venesia. karena kotanya asri dan tidak terlalu banyak turis apalgi rombongan cina yang tidak kami temui di sana. bukan karena saya tidak menyukai orang cina (saya mempunyai beberapa teman akrab yang berasal dari cina), tapi karena turis cina yang datang ke eropa membuat nama negara cina tercoreng. cukup sampai di situ saja cerita ttg turis cina. Di Verona kami hanya mengelilingi kota yang kecil dan beristirahat, sambil menunggu kereta kami jam 18.00 ke Venedig. Portoni Della Bra (pintu masuk ke kota tua Verona) Portoni Della Bra Palazzo Della Gran Guardia (sebuah palast) Le Cantine de l'Arena Arena von Verona (Amphitheater kedua terbesar di dunia setelah Koloseum Roma) Arena von Verona Casa di Giulietta (Rumah Juliet) Patung Juliet di depan rumahnya Tembok yang berisi nama pasangan. Tembok ini adalah pintu masuk ke kompleks rumahnya Juliet Toko yang menjual pernak-pernik Romeo dan Juliet di kompleks rumah Juliet Di belakang adalah deretan gembok cinta di Rumah juliet Yang ini saya tidak tahu apa maknanya, tapi banyak orang yang menempelkan permen karet di dinding depan rumah juliet. Ponte Pietra (nama jembatannya) dengan latar belakang Castel San Pietro (Kastel santo Petrus) Lupa nama Kastilnya, tapi ini diambil dari Ponte Pietra. Castel San Pietro Pemandangan di sungai Fiume Adige dan di sudut kanan adalah Gereja Chiesa di San Giorgio di Braida Ponte Pietra Castelvecchio Castelvecchio Castelvecchio Castelvecchio Coretan di pagar rumah Romeo Rumah Romeo Piazza Delle Erbe Piazza Delle Erbe Skaligergräber Seperti yang sudah saya tulis di post sebelumnya, kalau Kebab adalah salah satu makanan backpacker... salah duanya adalah Mc'D :D... Jam 18.00 kami melanjutkan perjalanan ke Venedig dengan kereta trenitalia juga dan seharga 9€. Lama perjalanan ke Venesia sekitar 1 jam. Kami turun di stasiun Venezie Mestre. Dari sana kami menaiki bus ke camping village jolly dengan harga permalam 16€. harga tiket busnya lupa :( tapi tidak lebih dari 3€. Kami mendapati rumah mobil dengan 3 tempat tidur dan kamar mandi dan toilet. Perjalanan yang panjang diakhiri dengan tidur yang lelap karena esok harinya kami mengeksplor Venesia ;)